tugas remidial
1.
|
Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah :
a.Membuat program b. Membuat Algoritma
c. Membeli komputer d. Proses
|
2.
|
Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah disebut :
a. Proses b. Program
c. Algoritma d. Prosesor
|
3.
|
Pseudocode yang digunakan pada penulisan algoritma dapat berupa :
a. Bahasa Inggris
b. Bahasa Puitis
c. Bahasa pemrograman
d. Sembarang bahasa asal terstruktur
|
4.
|
Pada saat pembuatan program komputer, algoritma dibuat :
a. Sebelum pembuatan program
b. Pada saat program dibuat
c. Sesudah pembuatan program
d. Pada saat verifikasi program
|
5.
|
Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
a. Masalah – Pseudocode – Flowchart – Program – Eksekusi – Hasil
b. Masalah – Algoritma – Flowchart – Program – Eksekusi – Hasil
c. Masalah – Model – Algoritma – Eksekusi – Hasil
d. Masalah – Model – Algoritma – Program – Eksekusi– Hasil
|
6.
|
Diketahui bahwa kantong P kosong, kantong Q berisi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan dikatakan BUKAN Kantong P yang terbawa, maka jumlah kelereng yang terbawa adalah :
a.10 b. 15
c.10 atau 15 d. 10 dan 15
|
7.
|
Diberikan algoritma : Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi :
a. Merah b. Ungu
c. Hijau d. Putih
|
8.
|
Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P = nilai Q, dan nilai Q menjadi :
a. Menjadi Sembarang Nilai
b. Menjadi hampa
c. Q tetap
d. Menjadi 0
|
9.
|
Apabila a=5, b = 10, maka jika diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan :
a. a=0 , b=5 b. a=10, b=5
c. a=10 , b=0 d. a=10, b=10
|
10.
|
Diberikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah:
a. 15 dan 0 b. 0 dan 15
c. 15 dan 15 d. 10 dan 15
|
Komentar
Posting Komentar