fredikaandi.blogspot.com
a. Membuat program
b. Membuat Algoritma
c. Membeli komputer
d. Proses
e. Mempelajari program
2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah di sebut :
a. Proses
b. Program
c. Algoritma
d. Step
e. Diagram
3. Pseudocode yang di gunakan pada penulisan algoritma berupa :
a. Bahassa Inggris
b. Bahasa Puitis
c. Bahasa pemograman
d. Sembarang bahasa asal terstruktur
e. Bahasa Mesin
4. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat :
a. Sebelum pembuatan program
b. Pada saat program dibuat
c. Sesudah pembuatan program
d. Pada saat verifikasi program
e. Pada saat di jalankan
5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
a. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
c. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
d. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil
e. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil
6. Diketahui bahwa kantong P kosong. Kantong Q berissi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan di katakan BUKAN kantong P yang terbawa, Maka jumlah kelereng yang terbawa adalah :
a. 10
b. 15
c. 10 atau 15
d. 10 dan 15
e. Kosong
7. Diberikan algoritma : Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi :
a. Merah
b. Ungu
c. Hijau
d. Putih
e. Abu-abu
8. Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P=nilaiQ,dan nilai Q menjadi :
a. Menjadi Sembarang Nilai
b. Menjadi hampa
c. Q tetap
d. Menjadi 10
e. P tetap
9. Apabila a=5, b=10, maka jika di berikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan :
a. a=0 , b=5
b. a=10 , b=5
c. a=10 , b=0
d. a=b
e. a=10 , b=10
10. Di berikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah :
a. 15 dan 0
b. 0 dan 15
c. 15 dan 15
d. 0 dan 10
Komentar
Posting Komentar